Ajak Anak Tetap Stay at Home, DP3A Manado Bagikan Buku dan Meja Gambar

IMG_20200805_155329MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado membagikan buku dan meja gambar serta crayon dan sejumlah makanan ringan ke anak-anak di Kelurahan Sumompo, Lingkungan 3, Kecamatan Tuminting, Rabu (5/8/2020).

Kepala Dinas DP3A Esther Mamangkey lewat Kabid Pemenuhan Hak Anak Imi Manangin menyebut, buku dan meja gambar tersebut diberikan khusus untuk anak-anak umur 3-8 tahun yang orang tuanya bekerja sebagai pemulung di TPA Sumompo.

“Tujuannya ini agar anak-anak ini tetap tinggal di rumah, punya kesibukan di rumah dan tidak ikut orang tua mereka pergi bekerja. Kalau mereka tinggal di rumah otomatis akan melindungi mereka dari penularan Covid-19. Di sini kami bantu memutus penyebaran Covid-19,”ujar Mamangkey, Rabu (5/8/2020).

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, giat tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak.

“Apalagi kan ini masih dalam program belajar di rumah, jadi selain belajar pelajaran sekolah anak-anak juga bisa belajar menggambar dan mewarnai, meningkatkan kreatifitas mereka,”ungkap Kepala DP3A Esther Mamangkey.

Sekadar informasi, DP3A Kota Manado beberapa waktu yang lalu juga menyalurkan masker untuk anak-anak di kompleks TPA Sumompo dan beberapa pasar.(ryan)