Eman Letakkan Batu Pertama Penambahan Fasilitas RSUD Anugerah

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Jumat (31/7/2020) meletakkan batu pertama pembangunan ruangan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon dan pembangunan Unit Transfusi Darah (UPT) / Bank Darah Rumah Sakit (BDRS).

Dalam sambutannya, wali kota berharap melalui fasilitas yang akan dibangun berupa ruangan rawat inap dan unit transfusi darah ini akan membawa nuansa baru dalam rangka menunjang proses pelayanan, pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dalam bidang kesehatan di Kota Tomohon.

‘’Ini patut kita syukuri bersama sebagai langkah maju secara bertahap dalam membenahi sarana dan prasarana yang representatif. Kita maklumi bersama, bahwa saat ini masalah pendekatan pelayanan dengan kualitas yang mumpuni telah menjadi sebuah persyaratan untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan, hal ini tentunya harus dilihat dan ditindaklanjuti oleh semua pihak secara arif dan bijaksana,’’ katanya.

Penambahan fasilitas kesehatan di tengan Pandemi Covis-19 lanjut wali kota, merupakan kebijakan di sektor publik yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

‘’Kami terus berupaya meningkatkan standar pelayanan dengan memberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan dan keamanan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Tomohon,’’ tukas Eman seraya menambahkan dengan segala upaya, kerja keras dan profesionalisme yang tinggi, pelaksanaan proyek ini akan dapat diselesaikan tepat waktu.

Ditambahkan wali kota, Kementerian Keuangan telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk menangani dampak dari wabah Covid-19. Untuk itu, diharapkan dinas kesehatan dan semua pihak yang dipercayakan untuk terus berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan kepolisian dalam pengawasan pengerjaan proyek agar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang sesuai dengan yang direncanakan.

Pelatakan batu pertama dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot SH MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens D Kereh AMKL, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon dr Simon FM Pati SH MARS beserta jajaran. (ark)