Pemkot Tomohon Serahkan Hewan Kurban

KPU
Penyerahan hewan kurban oleh Pemkot Tomohon  di Masjid Al-Mujahidin (atas) dan Masjid Nurul Iman (bawah)
Penyerahan hewan kurban oleh Pemkot Tomohon di Masjid Al-Mujahidin (atas) dan Masjid Nurul Iman (bawah)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Di Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyerahkan satu ekor sapi sebagai kurban kepada pihak Masjid Al-Mujahidin Matani Tomohon dan satu ekor sapi di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Jumat (31/7/2020).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Mujahidin mengajak menjadikan ibadah kurban menjadi gaya hidup untuk membantu sesama, karena orang-orang yang senantiasa berkurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi Allah dan ibadah kurban juga bisa mengantarkan umat Islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh dan memiliki kepedulian kepada sesama.

‘’Kepada umat Islam yang ada di Kota Tomohon, marilah kita bersama-sama ikut menyukseskan berbagai program Pemerintah Kota Tomohon. Semoga di situasi Pandemi  Covid-19 ini, kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dari Yang Maha Kuasa, sehingga dapat kembali ke kondisi yang lebih baik,’’ ucap Lolowang. Sementara di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa diserahkan oleh Asisten Kesejahtreraan Rakyat Jusak ST Pandeirot SPd MM.

Pemprov Sulut juga menyerahkan kurban di Masjid Al-Mujahidin Tomohon. Ketua Yayasan Al-Mujahidin Abdul Mahmud SE mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon dan Pemprov Sulut yang telah memberikan bantuan hewan kurban.

‘’Semoga amal ini diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan baik,’’ kata Mahmud.

Penyembelihan hewan kurban menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pembagian daging kurban tidak dilaksanakan secara berkerumun tapi dibagikan ke rumah-rumah oleh panitia. (ark)

bawaslu tomohon

Add Comment