Tunjang Kinerja, Dinkes Mitra Bakal Dapat Kendaraan Dinas Roda Dua

KPU

received_318215872881140RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr.Helny Ratuliu mengatakan Dinas Kesehatan mendapat alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat khusus untuk pengadaan kendaraan dinas (Kendis).

“Memang ada pengadaan kendaraan dinas roda dua bagi Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Sekira 22 kendaraan bakal diadakan dengan anggaran satu kendaraan di sekitar 33 juta dan total anggaran kurang lebih 700 juta rupiah,” ungkap Helny Ratuliu, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, adanya tanggapan masyarakat terkait pengadaan kendaraan dinas di tengah pandemik COVID-19 yang dinilai tidak tepat, dirinya mengatakan bahwa ini sudah dianggarkan sejak tahun lalu.

“Pengadaan kendaraan dinas ini sudah dianggarkan jauh sebelum adanya pandemik COVID-19. Ini juga berasal dari DAK pemerintah pusat dan bukan dana Pemkab Mitra atau Dana Alokasi Umum (DAU),” pungkas Helny Ratuliu.

Menurutnya, pengadaan kendaraan dinas tersebut saat ini masih berproses via e-Katalog dan belum dibayarkan.

“Prosesnya ini dipesan via e-Katalog, nanti setelah dikirimkan kendaraannya, kami foto atau dokumentasikan penyalurannya dan baru buat permintaan bayar,” tutup Helny Ratuliu.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment