Terbaik di Sulut, Tomohon Masuk 10 Besar Nasional Sensus Penduduk Online 2020

Penyerahan Piagam Penghargaan Sensus Penduduk Online 2020
Penyerahan Piagam Penghargaan Sensus Penduduk Online 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon menjadi yang terbaik di Sulawesi Utara dalam Sensus Penduduk Online dan masuk 10 besar nasional dengan capaian 75,99 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik RI Dr Suhariyanto melalui Kepala BPS Kota Tomohon Hirsfeld Manullang SSi MSi saat menyerahkan penghargaan Senin (27/7/2020) di ruang kerja Wali Kota Tomohon.

Di Kota Tomohon sendiri, kelurahan yang memperoleh peringkat I adalah Kelurahan Taratara Tiga, disusul Kelurahan Rurukan Satu dan peringkat III Kelurahan Pinaras. Atas capaian tersebut, diberikan penghargaan oleh BPS.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekeretaris Kota ir Harold V Lolowang MSc MTh, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap respon penduduk yang ada di Kota Tomohon, yang berpartisipasi dalam pengisian Sensus Penduduk Online Tahun 2020.

‘’Ini merupakan kabar gembira untuk seluruh masyarakat, yang membuktikan bahwa koordinasi, kolaborasi dan sosialisasi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota, BPS provinsi, BPS Kota Tomohon, terbukti berjalan dengan baik dan bahu-membahu dalam menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020,’’ tukas wali kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPS Kota Tomohon Hirsfeld Manullang SSi MSi, Ketua Mako SP 2020 Kota Tomohon Herman Tinungki SE, Kepala Seksi Statistik Sosial Linda Oroh SE, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, camat serta lurah yang menerima penghargaan. (ark)

Add Comment