Pemprov Sulut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmong dan Bolsel

banjir bolmong dan bolsel
Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK) melalui Dinas Sosial dan BPBD Sulut, ketika menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolmong dan Bolsel.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pemprov Sulut melalui tim BPBD dan Dinas Sosial mendistribusikan bantuan berupa matras, selimut, tikar plastik, tenda/terpal gulung, perlengkapan bayi, beras, makanan siap saji, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan kaleng, susu kaleng, paket lauk pauk, biskuit.

Bantuan tersebut disalurkan sejak Sabtu pekan lalu, dan Senin (27/7/2020).

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir menggenang Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo di Bolsel.

Banjir merendam dua kecamatan itu setelah hujan yang ekstrem mengguyur Bolsel dan sekitarnya sejak Jumat (24/7/2020) dini hari hingga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan di Desa Bakida ambruk.

Akibatnya, akses jalan menuju ke Provinsi Gorontalo terputus, dan seorang Sangadi (kades) hilang terseret banjir.

Sementara di Bolmong, bencana banjir dan longsor terjadi pada Sabtu pekan lalu juga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan jembatan Kosio Penghubung antara Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Barat amblas. (ton)