Situasi Kondusif, Kemendikbud Siap Melantik Melo Direktur Polimdo

Olga Melo SST MT, Direktur Polimdo 2020-2024 yang siap dilantik
Olga Melo SST MT, Direktur Polimdo 2020-2024 yang siap dilantik

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pasca terpilih beberapa waktu lalu, Olga Melo SST MT siap dilantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2020-2024. Kabarnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  sudah diap melakukan pelantikan.

Sumber yang layak dipercaya menyebutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah siap melakukan pelantikan. Apalagi semua syarat sudah dilengkapi.

Bagaimana dengan isu yang beredar bahwa pelantikan Direktur Polimdo terhadap calon terpilih dibatalkan? Menurut sumber tersebut, itu sama sekali tidak benar.

‘’Hingga saat ini tak ada yang namanya pembatalan pelantikan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Malahan sudah diap untuk melakukan pelantikan,’’ tambah sumber tersebut seraya menambahkan, jika penundaan pelantikan itu biasa terjadi, apalagi ada isu-isu yang tak sedap dan harus diklarifikasi oleh pihak kementerian agar nantinya ketika dilantik bisa melaksanakan tugas dengan tidak ada masalah lagi.

Terpidah, Juriu Bicara Direktur Polimndo Dannie RS Oroh SIK MSi  mengatakan, situasi di Polimdo saat ini berjalan kondusif,  baik itu dalam bidang akademik maupun administrasi.

‘’Ya, saat ini sedang berjalan proses ujian tugas akhir untuk mahasiswa Diploma 3 dan Skripsi untuk mahasiswa S1 terapan. Proses persiapan akreditasi dan penerimaan mahasiswa baru juga berjalan dengan baik,” tutur mantan jurnalis handal ini.

Lebih lanjut Oroh mengatakan, koordinasi pejabat di Polimdo dengan Dr Beny Bandanadjaya ST MT selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Polimdo berjalan dengan baik.

‘’Kami tinggal menunggu kapan waktu yang ditetapkan oleh pihak kementerian melakukan pelantikan. Pada dasarnya kami sudah siap,’’ tukasnya.

Pimpinan tambahnya, terus mengimbau kepada segenap komponen yang ada di Polimdo agar tenang dan tetap melaksanakan semua tugas dengan penuh tanggung jawab.

Olga Melo ST MT sendiri terpilih dalam Rapat Senat Pemiklihan Direktur Politeknik Negeri Manado Periode 2020-2024 dengan memperoleh 19 suara mengungguli dua kandidat lainnya masing-masing Prf Dr Debby Wilar ST MEngSc dengan 17 suara dan Dr Daisy Sundah SE MEdM yang memperoleh 1 suara.(ark)

Add Comment