Sulut Raih Penghargaan Tingkat Nasional Program Kependudukan

penghargaan bkkbn
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Dino Tandaju.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sulawesi Utara (Sulut) mencatatkan prestasi sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia pada pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada 29 Juni lalu.

Kegiatan Pelayanan KB yang dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, berhasil meraih Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Atas keberhasilan ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulut dan daerah lainnya di Indonesia yang turut serta pada pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor.

Penghargaan diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Dino Tandaju, dan diterima oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kantor Gubernur, Jumat (24/7/2020).

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo dalam sambutan melalui virtual, mengatakan program KB harus mendapatkan perhatian khusus dalam rangka pembangunan nasional sesuai dengan visi dan misi BKKBN mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas.

Melalui kegiatan ini, BKKBN dalam periode 2020 sampai 2024, menargetkan penurunan total fertility rate (TRF) sampai diangka 2,26 Juta di Tahun 2020 dan ditargetkan mencapai 2,1 Juta di Tahun 2024.

“Beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah persentasejumlah pasangan usia subur yang menggunakan alat kontrasepsi, kita targetkan mencapai 61 persen lebih sedikit,” ucapnya. (ton)

Add Comment