Fenny Lumanauw Selaku Ketua KTNA Minahasa

KTNA Minahasa
Pelantikan pengurus Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa periode 2019–2024.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw dilantik sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa periode 2019–2024, Jumat (23/7/2020).

Pelantikan yang digelar di Aula Benteng Moraya Tondano, dihadiri Bupati Royke Octavian Roring (ROR), Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Raharjo, Sekdakab Minahasa Frits Muntu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Asisten Administrasi Umum Vecky Tanor, dan jajaran Pemkab Minahasa.

Diketahui, pelantikan yang dipimpin KTNA Sulut Lexi Laluan, yakni Ketua Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, Sekretaris Musa D. Lembong, Bendahara Ari Tulung.

Bupati Roring dalam sambutan, mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, dimana mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan kelompok kontak tani nelayan andalan Kabupaten Minahasa Periode 2019-2024.

Menurutnya, berbagai hal bisa terjadi, apalagi kegiatan saat ini mengalami perlambatan, pekerjaan dilakukan dari rumah, anak-anak belajar dari rumah, segala sesuatu banyak dilakukan secara online. Pengucapan syukur diubah menjadi bulan pengucapan syukur, inilah kondisi yang ada, banyak rekan-rekan kita yang kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha, tetapi yang menarik, tanah minahasa adalah tanah yang subur, lahan pertanian sangat subur, inilah peran KTNA sangat dibutuhkan dalam mengayomi kelompok-kelompok tani dan kelompok-kelompok nelayan, Kabupaten Minahasa pernah menjadi tuan rumah KTNA seluruh Indonesia.

Kata Roring, KTNA adalah wadah untuk menjembatani aspirasi petani dan nelayan, memiliki ide dan jiwa inovatif di Kabupaten Minahasa yang harus mampu memberikan solusi dan mampu mendongkrak peningkatan produksi, keberagaman dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait.

“Berbuatlah yang terbaik, dimanapun kita dipercayakan untuk mengemban bhakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan yang berlangsung di daerah tercinta ini,” pungkasnya. (rom)