Hari Anak Nasional, Ini Harapan Kepala DP3A Kota Manado Esther Mamangkey

Kepala DP3A Kota Manado Esther Mamangkey

MANADO, (manadotoday.co.id) – Hari ini, seluruh anak-anak di seluruh Indonesia khususnya Kota Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado Esther Mamangkey menyebut, Hari Anak Nasional tahun 2020 ini dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat dari pandemi Covid-19.

“Tahun ini, HAN 2020 digelar secara virtual yang dihadiri oleh seluruh anak dari 34 provinsi di Tanah Air. Kota Manado diwakili oleh Adik Elzana,”kata Esther kepada manadotoday.co.id, Kamis (23/7/2020).

Ia menyebut, momen peringatan HAN 2020 ini menjadi refleksi pemenuhan hak anak khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Kita perlu melihat kembali ke belakang, apakah kita sebagai orang tua atau pemerintah sudah berusaha memenuhi hak-hak anak, memberikan mereka perlindungan dari segala tindak kejahatan terhadap anak yang masih saja terjadi. Banyak yang perlu kita benahi dan kerjakan bersama-sama,”terangnya.

HAN 2020 yang mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline Anak Indonesia Gembira di Rumah, ia berharap, anak-anak memanfaatkan waktu di rumah dengan melakukan hal-hal positif.

“Manfaatkan waktu di rumah untuk melakukan hal-hal positif, kreatif, dan inovatif. Jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati gembira. Kondisi sulit ini tidak akan menghambat kalian untuk meraih cita-cita,”tukas Kepala DP3A Esther Mamangkey.(ryan)