New Normal, Kapolres Minsel Minta Warga Biasakan Diri Pakai Masker Saat Beraktifitas

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Aktifitas warga di tengah pandemi covid-19 mulai meningkat. Namun sayangnya di tatanan baru atau New Normal, masih banyak warga yang sering mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kondisi ini mendapat perhatian serius Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Bangun Widi Septo SIK.

Olehnya, Kapolres Minsel menghimbau agar masyarakat dapat menumbuhkan kepedulian dan kesadaran menerapkan protokol kesehatan diantaranya membiasakan diri menggunakan masker saat nerkatifitas, sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tak dipungkiri, masih ditemukan warga yang lalulalang kesana kemari di lokasi keramaian seperti pasar, pertokoan, tidak memakai masker. Mari, kita tumbuhkan kepedulian bersama untuk mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona ini,” ungkap Kapolres uaai apel pagi, Selasa (21/07/2020).

Memakai masker saat beraktiftas diluar rumah atau di keramaian pada saat era baru saat ini, menurut orang nomor satu di jajaran Polres Minsel, harus dijadikan kewajiban dalam fase adaptasi kebiasaan baru.

“Ayo, biasakan pakai masker saat beraktivitas di lokasi keramaian; ini untuk anda, untuk orang yang anda cintai, untuk kita semua. Jangan jadikan masker itu sebagai beban, tapi sadari bahwa masker adalah benda sederhana untuk melindungi diri kita,” tukas Kapolres seraya mengingatkan warga untuk tetap menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan serta menjaga stamina fisik dengan olahraga dan asupan makanan bergizi agar terhindar dari virus covid-19. (*/lou)

Add Comment