Pemkab Bersama DPRD Mitra Gelar Kunjungan Kerja ke Gorontalo Utara

KPU

Pemkab Bersama DPRD Mitra Gelar Kunjungan Kerja ke Gorontalo UtaraGORUT, (manadotoday.c­o.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama DPRD Mitra gelar kunjungan kerja (kunker) di Gorontalo Utara (Gorut), Senin (20/7/2020).

Kunjungan tersebut merupakan undangan balasan dari pihak DPRD Gorut yang sebelumnya melakukan Kunker ke DPRD Mitra.

Ketua Dewan Mitra Marty Ole mengatakan, kunjungan ke Gorut merupakan balasan Kunker untuk melihat program unggul yang bisa diterapkan di situasi Pandemi Covid-19.

“Kunjungan tersebut, memang berbentuk undangan dari DPRD Gorut ke DPRD Mitra untuk saling melihat potensi apa yang dimiliki yang nantinya bisa diterapkan dimasing-masing daerah. Seperti penanganan dan pencegahan Covid-19,” terang Marty, Selasa (21/7/2020),

Dari hasil kunjungan menurutnya, ternyata di wilayah Gorut saat ini tak ada satupun kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Angka tersebut terus menurun hingga tetap stabil diposisi nihil.

“Saat berkunjung dan membahas masalah Covid-19, situasi di Gorut sudah tidak ada yang positif Covid-19. Ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), memperketat penjagaan dengan mewajibkan Rapid Test bagi semua yang masuk wilayah tersebut,” ungkap Marty.

Selain penanganan Covid-19, juga saling bertukar inovasi terkait program dari SKPD yang ada.

“Kunker ini, kita mengajak pihak eksekutif yakni Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J.O Legi, serta jajaran pejabat SKPD terkait untuk saling membahas program dalam pertemuan ini,” ujar Ketua DPRD Mitra.

Menurutnya, situasi saat ini di Kabupaten Mitra sudah sangat bagus, dengan mewajibkan masyarakat menerapkan protokol Covid-1, dengan penggunaan masker, mencuci tangan dan jaga jarak selama berkaktiftas. Selain itu, pemeriksaan Rapid Test massif dilakukan.

“Ada juga, pembahasan terkait peraturan daerah (perda) yang dikeluarkan pemerintah setempat, yang bisa dicontohi di Kabupaten Mitra seperti dirana pendidikan dan kepemudaan,” jelasnya. (ten)

bawaslu tomohon

Add Comment