Jelang Idul Adha, Pemkab Mitra Pastikan Tak Ada Kelangkaan Elpiji

Jelang Idul Adha, Pemkab Mitra Pastikan Tak Ada Kelangkaan ElpijiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Olvy Tambajong mengatakan, ketersediaan Elpiji ‘Melon; 3 kg dipastikan aman jelang hari raya Idul Adha di penghujung bulan Juli nanti.

“Untuk Minahasa Tenggara yang memiliki 198 pangkalan LPG yang tersebar di 12 Kecamatan, dipastikan tidak akan ada kelangkaan jelang hari raya Idul Adha,” ujar Tambajong, Selasa (21/7/2020).

Pihaknya bakal melakukan survei ke lapangan dalam waktu dekat untuk memastikan ketersediaan dan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Nanti dalam waktu dekat kita akan turun lapangan untuk melihat ketersediaan stok Elpiji khususnya yang 3 kg. Dan memastikan harga normal dan tak ada lonjakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bila nantinya didapati ada agen yang menjual elpiji 3 kg tidak sesuai dengan HET, akan diberikan sanksi tegas oleh pemerintah.

“Yah, bila nantinya kita temui adanya kelangkaan dan HET per elpiji dinaikkan dengan sengaja jelang hari raya, izin agen akan langsung dicabut sesuai aturan,” kuncinya. (ten)