Terapkan Protokol Covid-19, KPU Mitra Lakukan Coklit Keluarga Sumendap-Rende

Terapkan Protokol Covid-19, KPU Mitra Lakukan Coklit Keluarga Sumendap-RendeRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lakukan pencocokan data pemilih di kediaman Sumendap-Rende sambil menerapkan protokol Covid-19.

Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong ditemani segenap komisioner ikut mendampingi peserta pemutakhiran (PPDP) tersebut.

Terpantau sejak Sabtu (18/7/2020), Bupati James Sumendap SH ikuti alur pendataan dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Dalam kesempatan tersebut, JS mengatakan, dengan angka nihil pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pelaksanaan pemilihan umum (pemilih) diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Dengan menerapkan protokol Covid-19 selama tahapan pendataan data pemilih, pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Mitra bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Sumendap.

Sementara Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong mengapresiasi Bupati yang sangat menunjang program KPU dalam pemilihan umum tahun 2020 ini.

“Saat melakukan pencocokan dan penelitian data pemilu tahun 2020 ini, kami sangat mengapresiasi pak Bupati James Sumendap yang sangat mendukung dengan program KPU demi kelancaran pemilihan yang memprioritaskan protokol kesehatan,” ujar Dotulong, Senin (20/7/2020).

Dikatakannya, pelaksanaan coklit di kediaman orang nomor satu di Mitra ini, serentak dengan coklit se-Indonesia.

“Kita tepatkan dengan hari coklit KPU se-Indonesia yang jatuh pada tanggal Sabtu (18/7/2020) kemarin. Meski begitu, tahapan coklit tetap dilaksanakan hingga 13 Agustus mendatang,” terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernir bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Mitra.

“Diharapkan masyarakat bisa menunjang jalannya Pemilih 2020 dengan protkol Covid-19. Sehingga terlaksananya pemilihan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Ketua KPU Mitra. (ten)