Galang Bantuan, Grup FB ETE INI Talete Bantu Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan korban bencana kebakaran di Talete Satu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Bencana kebakaran yang menghabiskan 3 rumah dan 2 rumah terdampak di Kelurahan Talete Satu Tomohon Tengah 5 Juli 2020 lalu menggerakkan komunitas Facebook (FB) ETE INI Talete baik yang tersebar hingga ke daerah-daerah lain bahkan di Negeri Kincir Angin Belanda.

Lewat FB dan saling komunikasi dibentuklah tim penggalangan dana seperti
Pnt Fargo Tular, Pnt Reigen Montolalu, Marthen Wajong, Pdt Michael Frans STh, warga Talete yang menetap di Belanda Jufry Mamuaja serta Lurah Talete Satu Early B Legi SSTP.

Selama dua pekan melakukan penggalangan dana, diperoleh uang tunai sebesar Rp19 juta dan bers sebanyak 5 karung.

Bantuan diserahkan Minggu (19/7/2020) kepada tiga keluarga korban yang rumahnya ludes dilalap jago merah masing-masing Rp5 juta dan 2 rumah terdampak masing-masing Rp2 juta.

Baca Juga:
1 of 2.948

Fargo Tular (Talete) dan Jufry Mamuaja (Belanda), tim penggalangan dana mengungkapkan, donasi tersebut terkumpul dari sumbangan
sebagian masyarakat Talete, warga Talete yang berada di Jakarta dan Negeri Belanda.

”Kami berharap masyarakat yang menerima sumbangan ini tidak melihat dari besar kecilnya tapi dari ketulusan, kebersamaan serta upaya baik dari Tim maupun dari sebagian masyarakat yang sudah membantu, sehingga bantuan ini dapat meringankan beban dari keluarga korban bencana kebakaran,” ujar Tular dan Mamuaja.

Penyerahan bantuan didampingi langsung Pemerintah Kelurahan Talete Satu dihadiri langsung Lurah Early B Legi SSTP yang pendamping Tim Penggalangan Dana.

Dalam sambutannya, Legi mengatakan, melalui grup Facebook bisa membawa suatu dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat yang pada saat ini dapat direalisasikan lewat pengumpulan dana bagi korban kebakaran.

” Sebuah hal positif dengan semangat secara bersama-sama bersatu padu dalam menggalang dana,” kunci Legi. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.