Tatanan New Normal, Ini Pesan Djein Rende Bagi Jemaat GMIM Dame Tosuraya

received_281278539800841RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) yang merupakan istri tercinta Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH ikut beribadah bersama Jemaat GMIM Sentrum Dame Tosuraya Ratahan, Minggu (19/7/2020).

Momen tersebut DLR yang kerap disapa Srikandi PDIP Mitra ini kembali mengingatkan, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dari pemerintah daerah.

“Meski wilayah kita sudah bisa kembali bergereja, namun kita diwajibkan menerapkan protokol kesehatan selama masa peribadatan,” tutur Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Lanjutnya, yang perlu diperhatikan yakni penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing (jaga jarak).

“Itu harus kita jadikan kebiasaan dan kewajiban kita dalam keseharian di tatanan New Normal untuk protokol kesehatan,” ujarnya.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Mitra, ia menyinggung masalah pola hidup sehat yang harus diimbangi sehingga tidak memicu penyakit lainnya.

“Kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat juga harus kita perhatikan setiap harinya. Dengan begitu tidak mudah mendatangkan penyakit lainnya,” harapnya.

Ditekankannya, semua upaya yang dilakukan pemerintah perlu didukung oleh setiap elemen masyarakat.

“Tentunya semua bisa jalan dengan baik, harus ada juga kerjasama yang baik dari masyarakat. Meski kita memasuki tatanan baru new normal, namun bukan berarti kita memasuki kehidupan yang baru, tapi pola hidup baru harus kita perbiasakan mulai dari saat ini,” pungkas DLR.

Lepas dari itu, ia menambahkan, intinya semua yang dilakukan harus diikuti dengan berdoa kepada Tuhah.

“Saya ingin menambahkan, agar kita sekalian terus berdoa kepada tuhan, sehingga kita bisa terhindar dari ancaman wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini,” kunci DLR. (ten)