Ketambahan 4, Total Kasus Covid-19 Tomohon 147

covTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kasus Covid-19 di Kota Tomohon masih terus bertambah menyusul adanya 4 kasus yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara. Dengan bertambahnya 4 kasus tersebut, kini total kasus mencapai 147, dengan sebaran 26 kasus di Tomohon Utara, 26 kasus Tomohon Timur, 22 kasus Tomohon Tengah, 25 kasus di Kec. Tomohon Barat dan 48 kasus di Tomohon Selatan.

Kasus Suspek dilaporkan bertambah 3 namun berkurang 2 dengan hasil swab test 2 kali negatif. ‘’Total jumlah suspek di Kota Tomohon kini tercatat sebanyak 14 kasus, dengan sebaran 3 Tomohon Utara, 3 Tomohon Timur, 4 Tomohon Tengah dan 4 Tomohon Barat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang juga wali kota melalui Juru Bicara Yelly Potuh SS mengatakan, sesuai fakta penularan Covid-19 melalui transmisi lokal masih terus terjadi.

Oleh karena itu gugus tugas terus mengimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk selalu waspada, tetap menaati imbauan pemerintah, tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat seperti menjaga jarak fisik dengan orang lain, selalu memakai masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut, serta menahan diri agar jangan dulu melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang di satu lokasi baik di dalam maupun di luar ruangan termasuk di lokasi perkebunan.

‘’Jadikan hal ini sebagai gaya hidup yang baru, sebagai kebiasaan yang baru, agar kita terhindar dari Covid-19. Kita belum dapat kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 karena hingga saat ini vaksin belum ada. Oleh karena itu kita harus beradaptasi dengan pola hidup baru yang penuh kewaspadaan dan kehati-hatian, kehidupan masyarakat yang produktif namun aman dari Covid-19. Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Marilah kita beradaptasi dengan kebiasaan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan,’’ tukasnya seraya menambahkan supaya meningkatkan imun tubuh dengan makan makanan yang bergizi, mengonsumsi vitamin seperlunya, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, berpikir positif dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (ark)