Pemkot Tomohon Kerjakan Tugas Pemprov Sulut

Satpol -PP Kota Tomohon menutup lobang jalan provinsi yang lama tak diperbaiki
Satpol -PP Kota Tomohon menutup lobang jalan provinsi yang lama tak diperbaiki

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja Rabu (15/7/2020) terlihat menutup lobang-lobang menganga di ruas jalan Tomohon-Tanawangko tepatnya di Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah depan RM 69.

Terpantau, dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tomohon Edwin Kalengkongan SE, para anggota Satpol-PP begitu bersemangat, kendati itu merupakan tugas dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara karena jalan provinsi.

‘’Ini adalah jalan yang banyak dilewati kendaraan baik warga Tomohon maupun yang melintas di Tomohon. Setidaknya, dengan menutup lobang ini, akan sedikit membuat pengguna jalan terhindar dari kecelakaan karena beberapa waktu lalu baru terjadi kecelakaan akibat jalan yang sudah rusak parah,’’ ujar Kalengkongan.

Sementara sejumlah warga Kota Bunga Tomohon menyorot Pemprov Sulut yang tak kunjung membangun jalan yang sudah lama rusak tersebut.

‘’Kami heran, sudah lama rusak tapi Pemprov Sulut tak tergerak untuk memperbaikinya. Ini menggambarkan Tomohon tidak menjadi prioritas Pemprov Sulut. Karena jalan di daerah lain diperbaiki,’’ ketus Johan ‘utu’ Mamanua dan Hendro JH Supit, warga Kota Bunga. (ark)