Bupati Minahasa Dampingi Gubernur dan Wagub Sulut Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Wanua Kanonang Satu

ROR
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring ketika mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Wanua Kanonang Satu, di Desa Kanonang Kawangkoan Barat, Kamis (9/7/2020).

KAWANGKOAN,  (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Wanua Kanonang Satu, di Desa Kanonang Kawangkoan Barat, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan yang dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa, dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19 dan diawali dengan teleconference bersama Kapolri dan panglima TNI dalam pencanangan kampung tangguh di seluruh Indonesia.

Bupati ROR menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Kandouw karena telah memilih Desa Kanonang Satu sebagai perwakilan dari Sulut untuk pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Semoga dengan dicanangkannya desa Kanonang Satu sebagai kampung tangguh nusantara ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19, kuat dalam ketahanan pangan dan mengajak masyarakat untuk tetap berproduksi berkolaborasi dengan semua elemen yang ada agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

ROR juga menyampaikan kiranya kita sebagai masyarakat untuk terus menopang dan membantu semua program pemerintah Sulawesi Utara.

Selanjutnya penyerahan Bansos secara simbolis dan APD oleh Gubernur dan Forkopimda kepada perwakilan penerima.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya menyampaikan selamat bagi desa Kanonang Satu yang telah dicanangkan sebagai kampung tangguh nusantara dan kiranya kita semua seluruh komponen masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid19, bekerja dengan giat, dan tidak pantang menyerah.

“Banyak selamat buat Desa Kanonang Satu. Penanganan Covid 19 butuh kerjasama semua pihak, makanya peran serta dari semua pihak sangat dibutuhkan dan diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 , ” tutur Gubernur.

Setelah itu dilanjutkan dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Wanua Kanonang Satu yang merupakan utusan dari Provinsi Sulawesi Utara oleh Gubernur Sulawesi Utara di tandai dengan pemukulan tetengkoren bersama Wakil Gubernur, Kapolda Sulut, Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa, Forkopimda Minahasa dan dilanjutkan dengan Peninjauan Lokasi Kebun Tangguh Covid 19 dan penanaman bibit oleh Gubernur dan Forkopimda.

Acara ini turut dihadiri oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang S.IP, MM ,Ketua Pengadilan Tinggi Manado Haji Arif Supratman SH,MH, Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Kolonel Penerbang Abram R.A Tumanduk, mewakili Kajati Sulut Asisten Intel Stenly Bukara SH, MH,Asren Koops AU III Kolonel Penerbang Johny Sumariana,Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh, MPdk, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.sos, Msi, Ketua Pengadilan Tinggi Tondano ST Iko Sudjatmiko SH, MH , Sekretaris Daerah Kab.Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala Msi, beserta jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.  (rom)