Kedepankan Akuntabilitas, Sekdaprov Silangen Apresiasi BPK

edwin silangen
Sekdaprov Edwin Silangen didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut, ketika mengikuti rapat virtual tindak lanjut LHP atas LKPD dengan BPK RI Perwakilan Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen mengapresiasi perhatian dan dukungan BPK RI Perwakilan Sulut kepada Pemprov Sulut dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel. Hal itu disampaikan Silangen ketika mengikuti rapat virtual tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Kantor Gubernur, Jumat (10/7/2020).

Dalam rapat online nampak hadir Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi beserta jajaran dan para Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut.

Silangen juga menegaskan komitmen Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw untuk terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan dan meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Kami berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang terus melakukan pendampingan kepada Pemprov Sulut,” katanya.

Disamping itu, Silangen juga meminta seluruh Kepala PD di lingkup Pemprov Sulut melaksanakan setiap arahan BPK dalam penyelesaian setiap rekomendasi baik finansial dan non finansial.

Diketahui, komitmen Pemprov Sulut mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Pemprov Sulut untuk keenam kalinya secara berturut-turut atau double hattrick meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2019. (ton)