KPU Tomohon Gelar Bimtek kepada PPDP

KPU Tomohon menggelar Bimtek terhadap PPDP
KPU Tomohon menggelar Bimtek terhadap PPDP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Jumat (10/7/2020) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 9 Desember mendatang bertempat di Aula KPU Tomohon.

Menurut Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, Bimtek dilaksanakan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para PPDP yang akan bertugas di lapangan nanti.

‘’Ya, sebelum turun lapangan melakukan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit, tentunya PPDP harus dibekali agar nantinya tidak menemui kendala di lapangan,’’ ungkap Lasut.

Sebagai ujungt tombak dalam pendataan pemilih lanjut Lasut, tentunya tanggung jawab yang diemban pada PPDP sangat besar. Untuk itu, perlu ada pelatihan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Sementara Divisi SDM KPU Tomohon Stenly Kowaas SP mmeinta kepada PPDP agar menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap pekerjaan yang diemban.

‘’Dalam melaksanakan Coklit, PPDP turun berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi, butuh keseriusan dan tanggung jawab dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 agar tidak mudah terinveksi virus yang telah menggemparkan dunia ini,’’ tukas Kowaas. (ark)