Gubernur Olly Apresiasi Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kanonang Satu

Kampung Tangguh Nusantara
Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Jajaran Forkopimda Sulut dan Bupati Minahasa Royke Roring, di acara pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Bakti Sosial Forkopimda Sulut bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kanonang Satu, Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Bakti Sosial Forkopimda Sulut bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kanonang Satu, Kabupaten Minahasa, Kamis (9/7/2020).

Dalam pencanangan KTN dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Bupati Minahasa Royke Roring.

“Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita karena Desa Kanonang menjadi pilihan dari acara masyarakat produktif mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka penangguhan desa tangguh, nah ini suatu kebanggaan karena Kanonang menjadi pilihan,” ujar Olly, sekaligus mengapresiasi terpilihnya Desa Kanonang menjadi lokasi pencanangan KTN.

Disamping itu, Olly optimis sinergitas bersama Forkopimda dapat memeperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita perlu berbangga karena apa yang kita sudah lakukan sampai hari ini mudah-mudahan berjalan terus sehingga kita hidup bersama dengan Covid-19 ini, kita tahu bagaimana cara kita tidak tertular kita harus benar-benar bekerjasama, masyarakat, pemerintah agar supaya tidak timbul virus baru, virus kelaparan, kalau torang cuma babadiam dirumah leh trus kong nyanda bakerja, nyanda batanam rica tomat bawang noh baku tunggu jo dengan ni virus lapar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulut ini mengajak semua pihak bekerja optimal mewujudkan ketahanan pangan.

“Jadi torang musti bekerja keras, torang mulai dari sekarang, torang siapkan ketahanan pangan kita sehingga apabila ada hal-hal yang kita tidak inginkan, Sulut tangguh dalam menghadapi Covid-19,” pungkasnya. (ton)