Pemkab Mitra Bakal Sulap Pusat Kota Ratahan Jadi Pusat Kuliner

Pemkab Mitra Bakal Sulap Pusat Kota Ratahan Jadi Pusat KulinerRATAHAN ,(manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bakal menyulap pusat Kota Ratahan menjadi salah satu objek wisata kuliner untuk meningkatkan sektor pariwisata, perekonomian dan pembangunan daerah

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri selain dikenal pemasok buah salak unggul, nantinya juga akan menyodorkan nuansa kuliner tepat di pusat kota Ratahan. Rencananya, jalur disamping Plaza Ratahan bakal ditutup total untuk dijadikan sebagai pusat kuliner siang hingga malam hari.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DisperindagKop-UKM)­ mendukung usulan tersebut.

“Terkait hal tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Nanti kita akan bekerjasama dengan pihak ketiga, juga para pelaku usaha kuliner,” terang Kadis Disperindag-UKM Gothileb Mamahit, Kamis (9/7/2020).

Ia menilai, itu akan memberikan peluang kepada pelaku usaha kuliner untuk datang berjualan di lokasi tersebut.

“Ini merupakan usulan yang sangat bagus,” pungkas Mamahit.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sartje Taogan mengatakan, pihaknya sudah selesai menyusun master plant yang nantinya akan dipaparkan.

“Saat ini, kita sudah selesai menyusun rancangan pertama terkait penataan nanti di pusat kuliner tersebut. Tapi ada dua yang nantinya kita siapkan, bila sudah ada akan kita perlihatkan kepada Bupati,” jelas Taogan.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat dipastikan dua konsep tersebut sudah sampai ke pimpinan (bupati).

“Dipastikan seperti itu, dan yang pasti sebagai instansi teknis dalam sektor pariwisata sangat mendukung dengan program pembangunan pusat kuliner ini,” tutup Taogan.(ten)