Wabub Jocke Legi Lantik Perangkat Desa dan BPD se-Mitra

Wabub Jocke Legi Lantik Perangkat Desa Dan BPD se-MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Wakil Bupati Jocke Legi melantik 133 perangkat Desa serta BPD se-Minahasa Tenggara bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Rabu (8/7/2020),

Wabub Legi mengatakan, pelantikan perangkat desa ini demi menunjang pekerjaan para Hukum Tua agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Ini perangkat desa yang terakhir dilantik. Kecamatan Silian, Kecamatan Belang, Kecamatan Ratatotok, serta Kecamatan Tombatu Timur. Saya harap perangkat desa yang baru dilantik agar bertugas dengan profesionalisme yang tinggi,”ujar wakil bupati.

Selain itu ia mengatakan, para perangkat desa dan BPD sudah tidak lagi menerima insentif, namun akan menerima gaji per bulan.

Warning buat para Hukum Tua yang ada di setiap desa, jangan sekali-kali memotong gaji 1 rupiah pun kepada perangkat Desa serta BPD. Meski gaji mereka itu langsung dicairkan lewat rekening pribadi mereka,”tutur Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, meski khusus pos perbatasan Covid-19 sudah ditutup, setiap desa harus memperketat pengawasan dua kali lipat. Perangkat Desa dan BPD akan bersama-sama menjaga di pos Covid-19 di setiap desa.

“Karena itu pemerintah Kabupaten Mitra pun berharap kepada seluruh perangkat desa bisa menjalankan tugas tanggung jawab dengan baik. Serta butuh koordinasi dengan Hukum Tua agar agar apa yang menjadi harapan desa setempat bisa tercapai,”tutup Wabup.

Turut hadir, Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Asisten, Kepala Dinas PMD Mitra Royke Lumingas, para Camat, Hukum Tua. (ten)