Wali Kota Tomohon: MTQ Punya Posisi Vital Dalam Membangun Ahlak

Pembukaan MTQ VIII Kota Tomohon
Pembukaan MTQ VIII Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mempunyai posisi vital dalam membangun ahlak, mental spiritual bagi umat.

Hal itu dikatakan Eman saat membuka MTQ VIII Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kota Tomohon Rabu (8/7/2020) diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Jusak TS Pandeirot SPd MM.

’’Pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju. Juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat Muslim di Indonesia lebih khusus lagi di Kota Tomohon,’’ kata Eman melalui Pandeirot.

Wali Kota kemudian mengajak umat Muslim yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya agar selalu mendoakan dan menopang pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dalam melaksanakan program-program pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang menyentuh kebutuhan hidup masyarakat Kota Tomohon dan diperuntukkan pula bagi masyarakat umum yang ada di Kota Tomohon.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPAK, MPdK, Ketua Panitia Zamroni Khan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Tomohon Haji Suryadi Sawidin, Ketua Yayasan Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud SE, Imam Masjid Al-Muhajirin Tomohon Haji Sugeng Budiyanto, Jajaran Pemkot Tomohon serta para peserta.

Sementara Ketua Panitia Zamroni Khan mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan tetap memperhatikan Protokoil Kesehatan Covid-19. ”Ya, kami tetap mengikuti Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran Covids-19. Kami telah mengaturnya sedemikaoin rupa sehingga meminimalisasi penyebaran Covid-19,” tukasnya

Pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jusak TS Pandeirot SPd MM  menyerahkan 100 buah masker kepada Panitia MTQ. (ark)

Add Comment