Pengucapan Syukur, Bupati CEP Instruksikan Warga Tidak Terima dan Undang Tamu

Pengucapan Syukur, Bupati CEP Instruksikan Warga Tidak Boleh Terima dan Undang TamuAMURANG, (manadotoday.co.id) – Minggu kedua Bulan Juli telah ditetapkan sebagai agenda Pengucapan syukur bagi warga Kabupaten Minahasa Selatan.

Namun berbeda dengan perayaan Tahun -tahun sebelumnya, perayaan pengucapan syukur di Tahun 2020 ini, dilaksanakan dengan berpusat pada kegiatan ibadah di rumah masing-masing, mengingat saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, mengingatkan warga agar dalam merayakan pengucapan syukur pada 12 Juli 2020, untuk tidak mengundang atau menerima tamu sebagaimana trasiai perayaan pengucapan syukur yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kepada warga Di Kabupaten Minsel agar dalam merayakan pengucapan syukur tidak menyediakan makanan atau minuman, melaksanakan kegiatan pelesir melalui pertemuan fisik,” tandas Bupati.

Apalagi menurut Bupati, Kabupaten Minsel masih belum ditetapkan sebagai wilayah aman covid-19 oleh pemerintah, dimana hingga saat ini terdapat 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 11 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 21 orang terkonfirmasi positif, 9 orang sembuh, 7 Orang dalam perawatan dan 5 orang meninggal dunia.

“Sebagai gantinya kegiatan silaturahmi di pengucapan syukur dapat kita laksanakan dengan memanfaatkan teknologi yakni fasilitas elektronik seperti media sosial. Ini demi keamanan dan kenyamanan kita bersama. Kepada Hukum Tua dan Lurah serta para Camat agar memperhatikan edaran ini dengan berkordinasi dengan aparat keamanan. Jika sitemukan hal-hal yang bertentangan maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” tegas Bupati.

Meski demikian Bupati berharap, kendati dalam situasi pandemi covid-19, warga yang nantinya akan merayakan pengucapan syukur tidak akan kehilangan makna, untuk senantiasa mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa .

“Pengucapan syukur adalah ekspresi iman atas berkat Tuhan yang hendaknya harus dimaknai bahwa pengucapan syukur bukan hanya dirayakan pada waktu tertentu, namun hendaknya disyukuri setiap waktu,” tukasnya. (lou)

Add Comment