Positif Covid-19 di Minsel Terus Bertambah, Warga Diminta Ikuti Protokol Kesehatan

Juru bicara gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten
Juru bicara gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus bertambah. Bahkan tercatat hingga 5 Juli 2020, jumlah kasus akibat terpapar virus Corona telah mencapai 20 orang.

Terkait hal ini Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten menghimbau warga untuk tidak panik dan tetap tenang.

“Hingga saat ini jumlah total kasus positif di Minsel yaitu 20 orang. Dan kami tim gugus kabupaten minsel melalui dinas kesehatan akan melakukan penyelidikan epidimiologi untuk pasien tersebut. Dan kepada masyarakat diminta jangan resah, panik serta diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta yang utama tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Kadis Kesehatan Minsel ini.

Sementara itu dilaporkan Schouten, untuk pasien ke-20 yang dinyatakan positif pada 5 juli 2020, sebagaimana data yang diperoleh merupakan pasien ke-1192 dengan jenis kelamin perempuan berumur 31 tahun dengan daerah asal Kecamatan Amurang.

“Pasien ini masuk rumah sakit pada 2 juli dirujuk dari RS Kalooran ke RS Kandow dengan diagnosa G4P2A0 molahidatidoza Status PDP telah di Swab dengan hasil positif COVID terkonfirmasi Sekarang pasien sementara rawat di RS. Kandow Manado,” terang Schouten.

Sementara untuk isu pasien positif di Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang, pihaknya menurut Schouten telah mengantongi data-datanya dan sedang dikonfirmasi di dinkes Provinsi Sulut.

“Dan kita telah mrngambil langkah-langkah pencegahan dan selanjutnya mrlakukan penyelidikan epidimiologi pada kasus tersebut,” tukasnya. (lou)