Disnaker Manado Bantu Ribuan Pekerja Terdampak Covid-19, Ratusan Dari Pekerja Mal

Disnaker Manado Bantu Ribuan Pekerja Terdampak Covid-19, Ratusan Dari Pekerja Mal (foto: Facebook/Hanry Tampangela)
Disnaker Manado Bantu Ribuan Pekerja Terdampak Covid-19, Ratusan Dari Pekerja Mal (foto: Facebook/Hanry Tampangela)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Dinas Ketenagakerjaa selesai menyalurkan bantuan bahan pokok kepada ribuan pekerja yang terdampak Covid-19.

Kadisnaker Donald Supit menyebut, penyaluran bantuan ini merupakan instruksi dari Wali Kota G.S Vicky Lumentut untuk membantu pekerja warga Kota Manado yang terdampak Covid-19 dan kebijakan pembatasan usaha.

“Bantuan diberikan kepada pekerja warga Kota Manado yang terdampak pembatasan/penghentian usaha dan kegiatan operasional perusahan akibat pandemi Covid-19 (PHK, dirumahkan, berhenti bekerja, kehilangan/menurunnya pengahasilan),”kata Supit kepada Manadotoday.co.id, Senin (6/7/2020).

Ia menyebut, dari ribuan paket bantuan yang disalurkan, ada juga ratusan pekerja mal yang terdata mendapatkan bantuan berupa beras, ikan kaleng, mie instan, gula dan kopi.

“Di data kami, pekerja yang menerima termasuk pekerja PT. Gerbang Nusa Perkasa (pengelola Mantos). 111 pekerja di Mantos, selain itu ada juga pekerja tenant-tenant di Mantos. Pekerja menjemput bantuan di Kantor Disnaker Kota Manado Jl. Pumorrow,”ungkapnya.

Ia pun berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para pekerja di Kota Manado yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan para pekerja kita ini bisa bekerja seperti biasa,”pungkas Kadisnaker Donald Supit.(ryan)