Bebas Covid-19, Ketua PIKI Mitra Novie Legi Apresiasi Bupati JS

received_647626736097707RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam
penenganan penyebaran Covid-19, terus mendapat pujian, selain Wagub Gubernur Steven Kandouw, kali ini Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Mitra berikan mengapresiasi Bupati James Sumendap SH.

Ketua PIKI Kabupaten Mitra Novie Legi ST.MM, mengatakan, pola yang diterapkan dalam penanganan covid-19 serta pengawasan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak benar-benar dieksekusi secara sempurna oleh Bupati James Sumendap.

“Pola yang dirapkan dalam penanganan Covid-19 serta pengawasan penyaluran bantuan sosial patut diberikan apresiasi, Bupati seharusnya diberikan penghargaan karena Kabupaten Mitra bisa menjadi pilot projek penanganan Covid-19,”kata Novi Legi pada manadotoday.co.id. Minggu (5/7/2020).

Menurut Novie, dengan ketegasan pak Bupati, protokol kesehatan mampu dijabarkan dalam setiap aktifitas sosial ekonomi di masyarakat sehingga Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini boleh berada di zona hijau dengan zero (0) positive.

Dengan aktivitas seperti bekerja di dalam ruangan, dalam pertemuan ibadah, melangsungkan perkawinan, melaksanakan pemakaman, berbelanja mampu dikontrol sehingga sesuai dengan protokol kesehatan. Demikian pula dengan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak baik dari dana pemerintah pusat, daerah maupun Dana Desa seperti penyaluran BLT, PKH atau BSPS. Prosedur penyaluran benar-benar diterapkan secara baik sehingga bantuan mendarat pada yang keluarga yang memang berhak.

“keberhasilan ini tak heran Bupati Mitra mendapat ancungan dari Pemerintah Provinsi Sulut seperti yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Ratahan akhir pekan lalu.” ujar Kadis Perkim Mitra ini.

Selaku masyarakat Minahasa Tenggara, berbangga memiliki seorang pemimpin yang mempunyai ide-ide yang cemerlang. Bergerak cepat dalam penangganan Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Akhirnya sebagai bagian dari masyarakat Mitra, PIKI mengharapkan semua elemen masyarakat. Mari kita bahu memb ahu dengan Pemerintah utk menangani penyebaran virus Covid-19 yang adalah merupakan musuh bersama, dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan maupun partai yang biasa nya terjadi menjelang adanya agenda politik seperti Pilkada serentak bulan Desember 2020 nanti,”tutupnya.(ten)