Lumentut Ajak Warga P/KB GMIM Galakkan Program Ba Kobong

Lumentut Ajak Warga P/KB GMIM Galakkan Program Ba Kobong
Lumentut Ajak Warga P/KB GMIM Galakkan Program Ba Kobong

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM G.S Vicky Lumentut, mengajak warga P/KB GMIM untuk memanfaatkan lahan kosong lewat program Ba Kobong.

Terkait hal tersebut, Lumentut didampingi Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM, James Karinda, Komis P/KB, Pnt. Ari Turangan dan Kabag Pem-Humas Kota Manado Sonny M. Takumansang, menggalakan program PKB Ba Kobong di wilayah Tompaso, Jumat (3/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Lumentut mengatakan, memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun merupakan salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan termasuk sebagai sumber pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

“Di kota Manado, gerakan ba kobong sudah digalakkan sejak Februari 2020 lalu, saya terus mengingatkan warga lebih khusus ASN dan THL agar memanfaatkan masa kerja dari rumah karena pandemi Covid-19 ini dengan menanam rempah-rempah dan sayuran di pekarangan rumah atau di polybag,” ujar Wali Kota Manado ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar warga jemaat khususnya P/KB tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Giat ba kobong di wilayah Tompaso ini, sebagai rangkaian dalam HAPSA P/KB yang seyogyanya sesuai dengan jadwal yang ada digelar di wilayah Tumompaso, namun karena adanya pandemi wabah saat ini, ditunda pelaksanaan sampai pada tahun depan. Kita aminkan semua kegiatan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik dalam tugas panggilan gereja, bersaksi, bersekutu dan melayani,” ujar Lumentut.(ryan)