Wagub Kandouw: Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Kunci Aktivitas Ekonomi Aman Covid-19

Rakorev Evaluasi Penanganan Covid-19 di Minahasa Tenggara

wagub kandouw
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, ketika menghadiri rakorev penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw menegaskan, disiplin warga mematuhui protokol kesehatan menjadi kunci sukses aktivitas ekonomi berjalan lancar dan aman dari Covid-19 seperti yang diatur dalam Pergub Sulut No 44 tahun 2020.

“Saya harap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa, kerja, kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Sekarang sudah ada panduan silahkan Pak Bupati dan jajarannya mengelaborasi sesuai dengan kebutuhan di Minahasa Tenggara. Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Mitra dengan langkah, tanggap, sigap langsung melakukan PSBB ala Minahasa Tenggara itu sangat tepat dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kandouw, ketika menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (2/7/2020).

Kandouw mengajak masyarakat disiplin melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan sabun agar aktivitas ekonomi berjalan lancar dan terhindar dari Covid-19.

“Yang terpenting warga masyarakat yang akan beraktivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

Disamping itu, Kandouw juga mengapresiasi langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Mitra dengan melakukan rapid test dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Sebagai informasi, sebelum mengikuti rakor, Kandouw juga mengikuti rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Saya apresiasi kepada Pak Bupati James Sumendap. Nanti saya akan sampaikan kepada pak Gubernur Olly bantu buatkan Swab Portable PCR. Mudah-mudahan Kabupaten Mitra akan mendapatkan satu,” ujar Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw juga mengingatkan pentingnya good governance terkait kesamaan visi pemerintahan secara berjenjang agar pembangunan berjalan optimal termasuk dalam penanganan Covid-19.

“Intinya satu visi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, kecamatan hingga ke hukum tua itu harus satu visi,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Mitra James Sumendap menerangkan bahwa keberhasilan Pemkab Mitra mengatasi masalah Covid-19 karena sinergitas yang terjalin baik dengan Pemprov Sulut.

“Karena sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam percepatan penanganan Covid-19 tetap berjalan dengan baik,” ujar Sumendap.

Diketahui, selain menghadiri Rakorev Penanganan Covid-19, Wagub Kandouw telah menyerahkan secara simbolis bahan pokok sebanyak 18.503 paket sembako kepada warga Mitra yang terdampak Covid-19. (ton)

Add Comment