Dipimpin Presiden Jokowi, Wagub Kandouw Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara Virtual di Polda Sulut

hari bhayangkara
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, dan jajaran Forkopimda Sulut, ketika mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Ruang Tribrata Polda Sulut, Rabu (1/7/2020), yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Ruang Tribrata Polda Sulut, Rabu (1/7/2020).

Upacara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, diikuti pula Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, dan jajaran Forkopimda Sulut lainnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya, mengatakan Indonesia tidak boleh menyerah dari Covid-19.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” ujarnya.

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” jelasnya.

Jokowi percaya bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

“Mulai dari jajaran Mabes dan Polda Polres dan Polsek sampai bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai,” pungkasnya.

Adapun peringatan Hari Bhayangkara ke-74 mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Usai mengikuti upacara virtual di Ruang Tribrata, Wagub Kandouw bersama Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa dan jajaran Forkopimda lainnya menghadiri acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Ruang Catur Prasetya Polda Sulut.

Kandouw pada kesempatan itu ketika membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap keluarga besar Polda Sulut.

Kandouw berharap peringatan Hari Bhayangkara di tahun ini semakin memantapkan kinerja segenap jajaran Polda Sulut dalam implementasi tugas dan tanggung jawab yang diemban sertq mengapresiasi peran Polri dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Mengiringi semangat kebersamaan dan persatuan di Hari Bhayangkara ke-74 ini, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Polda Sulut, atas kerja keras, kerja bersama, kekompakan dan sikap profesionalisme yang senantiasa ditunjukkan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan memberi perlindungan serta pengayoman bagi masyarakat secara luas selama ini, termasuk sinergitas bersama segenap komponen pambangunan dalam upaya percepatan penanganan pandemi covid-19,” kata Kandouw. (ton)

Add Comment