Bertambah 1, Jumlah Sembuh Covid-19 Tomohon Jadi 22

Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wali Kota Tomohon
Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Jumlah pasien Covid-19 di Kota Tomohon sesuai rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara yang sembuh bertambah satu orang. Dengan ketambahan tersebut, kini sudah 22 orang yang dinyatakan sembuh.

Dari rilis yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut tersebut, untuk pasien terkonfirmasi positif seluruhnya pada Rabu (1/7/2020) berjumlah 20. 5 di antaranya berasal dari Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA tak henti-hentinya meminta kepada masyarakat Kota Tomohon untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti gunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, memperkuat imun tubuh agar aman dari bencana non alam yang menggemparkan dunia tersebut.

Sementara rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicaranya Yelly Potuh SS mengatakan, penambahan jumlah kasus di Kota Tomohon kemarin yang menyebutkan Tomohon ketambahan 4 kasus, sebenarnya hanya 3 yang warga Tomohon. satunya lagi, diambil sampel di Kota Tomohon namun bukan warga Kota Tomohon.

”Ya, ini memang perlu diluruskan agar tidak terjadi kesimp[angsiuran data di masyarakat. Memang sesuai yang diumumkan provinsi, ada empat. namun hanya tiga yang merupakan warga Kota Tomohon,” tukas Potuh.

Untuk pelaku perjalanan berjumlah 1.528, Orang Dalam Pemantauan 26, Pasien Dalam Pengawasan 18 orang. Selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.466 orang dilakukan tracing 1.859 orang serta hasil rapid test reaktif 120 orang.

Dengan bertambahnya 5 kasus, total hingga hari ini kasus Covid-129 di Kota Tomohon berjumlah 70 dengan rincian 43 orang sementara menjalani perawatan, 5 orang meninggal dunia, serta 22 orang dinyatakan sembuh. (ark)

 

Add Comment