Wali Kota Tomohon Minta Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyakit tersebut. Hal ini dikatakan wali kota menyusul kembali bertambahnya  kasus di Kota Tomohon seperti yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara Selasa (30/6/2020).

Keempat kasus yang bertambah tersebut adalah perempuan 45 tahun dari Tomohon Timur, perempuan 35 tahun dari Tomohon Selatan, laki-laki 37 tahun dari Tomohon Selatan.

Dengan ketambahan 4 tersebut, jumlah kasus di Kota Tomohon menjadi 65, sembuh 21 orang, meninggal dunia 5 orang. Yang menjalani perawatan 40 orang.

‘’Penambahan terbanyak memang dari kontak erat dengan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Jadi, terbanyak transmisi lokal. Untuk itu, teruslah mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, sering cuci tangan, menggunakan masker dan mengonsumsi makanan bervitamin dan bergizi untuk menjaga imun tubuh,’’ ujar wali kota melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yelly Potuh SS.

Untuk pelaku perjalanan tercatat 1.521 orang, Orang Dalam Pemantauan 26, PDP 16 orang, selesai dippantau dan dinyatakan sehat 1.465 orang, selesai tracing 1.859 orang serta hasil rapid test reaktif 106 orang. (ark)