Terkait Pembakaran Bendera PDI-P, Sumendap: Jika Terjadi di Mitra Saya “Sikat”

Terkait Pembakaran Bendera PDI-P, SumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mitra James Sumendap SH, ikut geram dengan aksi pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan pada demo tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) belum lama ini.

Sumendap turut mengeluarkan pernyataan keras, usai aksi demo damai di depan Mapolres Mitra.

“Siapa pun dia, jangan coba-coba. Anda boleh lakukan di sana, tapi kalau di Mitra, saya ‘sikat’ anda,” tegas James Sumendap, Senin (29/6/2020).

Lanjut diingatkannya, Negara Indonesia adalah negara yang berlandaskan hukum dan apa pun yang dilakukan diatur dalam Undang-undang.

“Karena itu tidak dibenarkan melakukan pembakaran, siapa pun dia. Bendera PDI Perjuangan adalah simbol partai dan simbol perjuangan,” tandas James Sumendap.

Dirinya kemudian menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan melawan jika ada yang merongrong dan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut dijelaskannya bahwa negara ini dibentuk atas dasar kebersamaan, dan negara ini lahir karena kesepakatan golongan kebangsaan dan golongan agama.

“Siapa pun dia, jika mau merongrong merusak NKRI, jiwa raga PDI Perjuangan akan tetap berdarah-darah dan berapi-api melawannya,” pungkas Bupati Mitra ini.(ten)