PDIP Minahasa Laporkan Aksi Pembakaran Bendera Partai

PDIP Minahasa
Rombongan DPC PDI Perjuangan Minahasa yang diketuai Robby Dondokambey, ketika melaporkan aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan, di Polres Minahasa, yang diterima langsung Kapolres AKBP M. Denny Situmorang, SIK.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – DPC PDI Perjuangan Minahasa yang diketuai Robby Dondokambey melaporkan aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab di Depan Gedung DPR/MPR RI di Jakarta tanggal 24 Juni 2020 lalu, di Polres Minahasa, Senin (29/6/2020).

Kedatangan rombongan pengurus PDIP Minahasa yang berjumlah 25 orang, diterima langsung Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Situmorang, SIK, di ruangan Maesa Polres Minahasa.

Didepan Kapolres Minahasa, Dondokambey membacakan isi laporan dan pernyataan sikap PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, adalah sebagai berikut :

  1. Peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan serta isu komunis yang dilontarkan oleh massa aksi bukan hanya untuk serangan terhadap PDI Perjuangan tetapi juga merupakan serangan terhadap demokrasi, hukum dan pemerintahan Jokowi – Ma’aruf Amin.
  2. Bahwa kejadian tersebut merupakan suatu bentuk anarkisme serta upaya dan keinginan untuk memeca belah persatuan bangsa yang tidak dapat dibenarkan.
  3. Karena hal tersebut, kami meminta pihak Kepolisian untuk bertindak tegas mengusut dan memberikan sanksi hukum kepada pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan, serta menangkap kelompok – kelompok yang menyebarkan isu kebencian yang ingin memeca belah persatuan bangsa
  4. Meminta kepada Pihak Kepolisian di Kabupaten Minahasa untuk melakukan upaya prefentif agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa.

“DPC PDIP Minahasa memohon adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian terkait pembakaran Bendera PDIP Perjuangan.  Sanksi hukum harus diberikan kepada siapapun yang melakukan pembakaran bendera PDIP,” tegas Dondokambey.

Kapolres Minahasa AKBP M Denny Situmorang, SIK menyampaikan, Polres Minahasa menjamin dan memastikan kejadian kejadian pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa hari yang lalu, tidak akan terjadi di wilayah Minahasa.

Turut ikut dalam rombongan pengurus PDIP Minahasa, diantanya Wakil Ketua PDIP Vanny Legoh, Sekretaris James Rawung, Bendahara Gledy Kandouw, serta sejumlah anggota. (rom)

Add Comment