Kapolres Rahardian Terima Aksi Damai Ratusan Kader PDI-P Minahasa Tenggara

Kapolres Rahardian Terima Aksi Damai Ratusan Kader PDI-P Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Robby Rahardian SIK, menerima langsung aksi damai yang dilakukan oleh ratusan Kader PDI-P di Mapolres Mitra, Senin (29/6/2020).

Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada kader PDI-P yang telah menjaga keamanan dalam aksi damai ini hingga berjalan tertib dan aman.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada ratusan kader PDI-P yang sudah melakukan aksi damai dengan tertib, apa menjadi tuntutan akan ditindaklanjuti kepimpinan dalam hal ini Kapolda Sulut,”kata Kapolres.

Aksi damai yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap, dikarenakan karena adanya pembakaran panji PDIP yang diduga dilakukan para demonstran Rancangan Undang Undang terkait Haluan Ideologi Pancasila, di Jakarta.

Aksi damai dimulai dengan berjalan kaki dari Sekretariat PDIP di Tosuraya Ratahan dan turut diikuti oleh para pengurus tingkat kabupaten hingga anak cabang dan ranting. Aksi demo ini menintikberatkan pada pengusutan dan penindakan tegas pembakaran panji partai yang terjadi di Ibukota Negara Indonesia.

“Kami sampaikan bahwa pembakar bendera harus diusut dan diproses hukum. Kami mendukung proses hukum ini, karena PDIP adalah partai yang taat hukum. PDIP adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demi NKRI kami minta Polres Mitra untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Pk Kapolri,” tegas gladiator Mitra ini.(ten)