Dipimpin Sumendap, Ratusan Kader PDI-P Mitra Gelar Aksi Damai Kecam Pembakaran Bendera

aksi pdip mitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, ratusan kader PDI-P, gelar aksi damai untuk menyurakan sikap terkait pembakaran bendera partai berlambang Moncong Putih, di Mapolres Mitra, Senin (29/6/2020).

Pada aksi ini, ratusan kader DPC PDI-P mengecam dan mendesak agar pihak Kepolisian mengusut tuntas pembakaran bendera di depan gedung DPR RI pada Rabu (24/6/2020) lalu.

“Bendera PDI Perjuangan merupakan simbol partai dan simbol perjuangan. Kami meminta Polres Mitra untuk bisa menyampaikan kepada Bapak Kapolri agar pembakar bendera PDI Perjuangan harus diproses hukum,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra James Sumendap, saat berorasi di depan ratusan masa kader PDI-P.

Lanjut dikatakan Bupati Mitra ini, seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Mitra mendukung proses hukum tersebut.

PDI Perjuangan menurutnya adalah partai yang taat aturan dan taat hukum, serta sangat menghargai jasa para pendiri bangsa, baik golongan kebangsaan maupun agama

“Oleh karena itu, demi NKRI dan tanah tercinta Indonesia, kami meminta Polres Mitra menyampaikan aspirasi dan bentuk keprihatinan kami dari ujung Mitra. Saya peringatkan, jangan coba-coba ganggu PDIP. Kami adalah partai pengawal bangsa,” pungkas Bupati Mitra ini.

Di lain pihak, Artly Kountur sebagai koordinator dalam aksi damai tersebut mengatakan bahwa pembakaran bendera PDI Perjuangan merupakan sebuah bentuk penghinaan dan pelecehan.

“Kami bukanlah partai komunis. Ideologi PDP Perjuangan yang pertama adalah Pancasila. Kami PDI Perjuangan selalu menjunjung tinggi Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa,” tandas Artly Kountur.

Usai berorasi dan menyampaikan aspirasi secara lisan, James Sumendap menyerahkan sikap PDI Perjuangan Kabupaten Mitra yang mengecam dan mendukung proses hukum bagi oknum dan dalang dibalik aksi pembakaran lambang partai tersebut kepada Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian.

Turut hadir dalam aksi damai yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, bersama rekan anggota DPRD Mitra dari fraksi PDIP.(ten)

Add Comment