Terapkan Protokol Kesehatan, Waruis Minta Para Atlet Mitra Tetap Berlatih

received_318635482470149RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djelly Waruis berharap para atlet tetap berlatih walapun di tengah pandemi Covid-19, namun, dalam latihan harus mengedepankan protokol Kesehatan.

Waruis menyampaikan di masa pendemi ini seluruh iven olahraga, baik lokal maupun nasional mengalami penundaan. Hal ini jelas sangat berdampak pada persiapan para atlet yang akan berlaga, seperti pada PON nanti, di mana Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memiliki atlet yang akan berlaga di lomba motocross.

“Memang di tahun ini iven lokal maupun nasional diundur. Namun kami berharap para atlet tetap semangat dan melakukan latihan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sebabnya kalau ingin meraih prestasi mustahil tanpa latihan,” ungkap Djelly Waruis.

Dengan demikian, pandemi COVID-19 tidak bisa menjadi halangan bagi atlet untuk mengabaikan latihan dan olahraga, jika ingin berprestasi.

Selain itu dikatakannya, olahraga juga sangat perlu dilakukan karena merupakan salah satu kunci untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, bukan hanya bagi atlet, namun juga masyarakat.

“Di masa pandemik ini, kita perlu menjaga kebugaran. Makan makanan sehat dan bergizi saja tidak cukup. Makanya kami imbau jadikan olahraga sebagai pola hidup sehingga tubuh tetap bugar,” pungkas Djelly Waruis.

Lanjut dijelaskannya, dalam undang-undang olahraga memiliki tiga kategori, yakni olahraga pendidikan, prestasi, dan rekreasi.

Untuk olahraga pendidikan seperti OSN, olahraga prestasi seperti lomba balap, atletik, dan lainnya, sedangkan olahraga rekreasi, seperti joging dan senam (poco-poco, zumba, dan lainnya).

“Nah untuk meningkatkan kebugaran, olahraga rekreasi sangat tepat bagi masyarakat karena tidak memerlukan peralatan yang mahal dan bisa dilakukan di halaman rumah,” tutupnya.(ten)

Add Comment