Pasangan JGE-MJLW dan SAS-RAW Mengkristal Calon Golkar di Tomohon

Pasangan JGE-MJLW dan SAS-RAW mengkristal dicalonkan Golkar di Pilkada Tomohon
Pasangan JGE-MJLW dan SAS-RAW mengkristal dicalonkan Golkar di Pilkada Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kendati masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, namun telah muncul nama yang kemungkinan dipasangkan Partai Golkar.

Ada dua pasang yang mengkristal, yakni Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) berpasangan dengan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dan pasangan Syerly Adelyn Sompotan (SAS berpasangan dengan Pdt Reggie Arther Wuwung STh (RAW). JGE, MJLW dan SAS adalah tiga Bakal Caloin Wali Kota dari Partai Golkar untuk Kota Tomohon.

JGE-MJLW diyakini bisa memenangkan pertarungan di Kota Tomohon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Kota Tomohon.

Di partai, saat ini JGE sebagai pengurus DPD I Partai Golkar Sulut di Bidang Organisasi Kemasyarakatan, MJLW sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut.

Sementara SAS saat ini menjabat Wakil Bendahara DPD I partai Golkar Sulut dan RAW sebagai Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut.

JGE merupakan figur milenial yang memiliki sejumlah program jitu untuk pembangunan Kota Tomohon, dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni dengan konsep-konsep Tangguh.

Sementara MJLW adalah sosok yang matang dalam pengalaman berorganisasi kemasyarakatan maupun partai, mantan Ketua DPRD, mantan Wakil Ketua DPRD dan saat ini Ketua Komisi III yang membidang pendidikan, Kesehatan dan bidsang strategis lainnya serta lama berkecimpung di pelayanan gereja.

‘’Golkar Tomohon pasti menang di Pilkada. Dengan potensi yang dimiliki keduanya, ditambah perolehan suara Pilcaleg lalu sehingga memperoleh sepuluh kursi atau setengah di DPRD, apalagi yang diragukan, ungkap Servius, Robby JP, Christofel Mokalu dan Rinny L Supit, para kader Beringin Tomohon.

Sementara pasangan SAS-RAW juga dinilai tidak kalah greget. Kedua figure ini juga diyakini bisa memenangkan pertarungan jika dicalonkan Partai Golkar. Setiap kegiatan keduanya terlihat bersama-sama. Ini menandakan keduanya memiliki kecocokan sehingga layak disandingkan.

Meksi begitu, JGE dan MJLW mengatakan pihaknya menunggu saja keputusan dari DPP Partai Golkar. ‘’Ada mekanismenya. Kita tidak mau mendahului. Yang pasti, kami telah berbuat baik di partai maupun di masyarakat dan memiliki konsep-konsep menuju Tomohon lebih baik,’’ tukas keduanya. (ark)

Add Comment