Panen Hasil Bumi Bersama Kapolresta, GSVL Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Panen Hasil Bumi Bersama Kapolresta, GSVL Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong
Panen Hasil Bumi Bersama Kapolresta, GSVL Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sektor pertanian menjadi harapan dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini pun menjadi menjadi perhatian Pemerintah Kota Manado yang bersinergi dengan Polresta Manado dalam program Marijo Bakobong yang telah di tengah dikampenyekan oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut sejak beberapa bulan yang lalu.

Bertempat di lokasi perkebunan milik Pemkot Manado di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget, Jumat (26/06), Wali Kota G.S Vicky Lumentut bersama Kapolresta AKBP Elvianus Laoli melakukan panen jagung dan kacang hijau yang di tanam sejak awal bulan Maret lalu oleh kelompok tani binaan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado.

Selain memanen jagung dan kacang hijau, wali kota bersama kapolresta juga menanam bibit jagung dan bibit kelapa.

Wali kota mengatakan, program Manado Bakobong sudah mulai dilakukan sebelum wabah pandemi Covid-19 ada di Kota Manado.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong dan halaman rumah kita, untuk bercocok tanam sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi ini,” ujar wali kota

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Hans Tinangon, Asisten II Philips B. Sondakh, Asisten III Bart Assa, Kadis Pertanian, Kelautan dan Periknan M. Sofyan, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kalak BPBD Donald Sambuaga, Kabag Pem-Humas Sonny M. Takumansang dan Ketua FKUB Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu.(ryan)

Add Comment