Lahendong, Pilot Project Kampung Tangguh di Tomohon

Wali Kota Tomohon, Kapolres Tomohon dan  Ketua DPRD Tomohon mencanangkan Kampung Tangguh
Wali Kota Tomohon, Kapolres Tomohon dan Ketua DPRD Tomohon mencanangkan Kampung Tangguh

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Langkah antisipatif dan kesiapsiagaan menghadapi Pandemi Covid-19, Kamis (25/6/2020) Kepolisian Resir (Polres) Tomohon mencanangkan Kampung Tangguh Linow di Kelurahan Lahendong Tomohon Selatan sekalgus sebagai pilot project di Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mengungkapkan, Kampung Tangguh tersebut nantinya akan dibuat di seluruh kelurahan di Kota Tomohon.

‘’Ini baru awal dan kami akan menggali potensi yang ada di setiap kelurahan untuk kesejahteraan, agar rakyat kita selalu kuat dan produktif seperti memanfaatkan lahan kosong di kebun, di halaman belakang atau samping rumah yang diolah menjadi taman pangan terpadu,’’ ujar Kapolres.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengapresiasi pihak Polres Tomohon di bawah pimpinan AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH atas terobosan dan inovasi membangun Kampung Tangguh serta kesiapan jajaran polres Tomohon menghadapi tatanan normal baru yang produktif di tengah Pandemi Covid-19.

‘’Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Begitu juga dengan jajaran Kepolisian Resor Tomohon yang telah menyiapkan Kampung Tangguh Linow di Kelurahan Lahendong. Ini sebagai upaya antisipatif sekaligus kesiapsiagaan memerangi Covid-19 di Kota Tomohon agar benar-benar dalam keadaan kuat menghadapi pandemi, yakni kuat dari sisi pangan, ekonomi, keamanan dan informasi,’’ tukas wali kota.

Di Kampung Tangguh tersebut diterapkan beberapa model penanaman tanaman pangan secara konvensional, aquaponik dan hidroponik di sekitar rumah atau kantor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Djemmy J Sundah SE, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Add Comment