Perangi Covid-19, GSVL Dukung Polresta Lakukan Program Kampung Tangguh

Lumentut Ingatkan Jajarannya: Tugas Kita Lindungi Masyarakat dari Covid-19
Efektif Lawan Covid-19, Pemkot Manado Dukung Polresta Lakukan Program Kampung Tangguh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bekerja sama dengan Polresta Manado, Pemkot Manado akan melaksanakan program Kampung Tangguh sebagai bentuk upaya untuk melawan pandemi Covid-19 atau virus corona.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado drg Sanil Marentek mengatakan, Wali Kota G.S Vicky Lumentut telah melakukan pertemuan dengan Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli untuk membicarakan program tersebut.

“Secara garis besar, program Kampung Tangguh ini menuntut inisiatif atau upaya dari masyarakat di kelurahan untuk memecahkah masalah penyebaran covid-19, contohnya membuat protap kesehatan bekerja sama dengan Satgas agar kampungnya atau kelurahannya lebih waspada dengan Covid-19,”ujar Marentek, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan, wali kota sangat mendukung program tersebut, nantinya akan dipilih satu dua kelurahan untuk dijadikan Kampung Tangguh.

“Banyak benefit yang akan didapatkan dari Kampung Tangguh ini. Di Jawa hasilnya bagus, efeknya signifikan dalam melawan penyebaran Covid-19,”pungkas Marentek.(ryan)

Add Comment