Jumlah Penerima Bertambah, Sekira 71 Ribu KK Segera Dapatkan Bantuan Tahap Dua

Jumlah Penerima Bertambah, Sekira 71 Ribu KK Segera Dapatkan Bantuan Bapok Tahap Dua
Jumlah Penerima Bertambah, Sekira 71 Ribu KK Segera Dapatkan Bantuan Bapok Tahap Dua

MANADO, (manadotoday.co.id) – Social safety net atau bantuan bahan pokok tahap II dari Pemkot Manado untuk warga terdampak covid-19 segera disalurkan.

Jubir Satgas Covid-19 drg Sanil Marentek mengatakan, data-data penerima bantuan tahap dua sudah  dimasukan ke Dinas Pencatatan Sipil dan diverifikasi.

“Jumlah penerima tahap pertama sekira 66 ribu kk, dan untuk tahap kedua ini ada sekira 71 ribu kk, jadi ada ketambahan dari mereka yang belum menerima bantuan pada tahap pertama waktu lalu,”ujar Marentek, Rabu (23/6/2020).

Lanjutnya menjelaskan, masyarakat yang telah terdaftar dalam paket bantuan sosial lain seperti PKH dan BST, tidak akan menerima bantuan dari Pemkot Manado tersebut.

“Jadi item dalam bantuan tahap kedua ini mungkin sama dengan tahap pertama, namun akan ketambahan masker sebanyak empat lembar. Untuk penyalurannya sama seperi waktu lalu, dilakukan door to door para oleh kepala lingkungan. Jadi saya minta masyarakat untuk bersabar,”tukas Jubir Satgas Covid-19 drg Sanil Marentek. (ryan)