Elektabilitas JGE Teratas di Cawali Golkar Tomohon

Jilly Gabriella Eman SE MM
Jilly Gabriella Eman SE MM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) menempati urutan teratas berdasarkan hasil survey Pusat Studi Demokrasi dan HAM (PusDeHAM) Surabaya. JGE memperoleh 30,4 persen dari 500 responden.

Lembaga survey yang melaksanakan tugasnya 9-19 Maret 2020 itu sendiri ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan dilaksanakan oleh DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) dengan biaya tiga bakal calon dari intern Partai Golkar masing-masing Jilly Gabriella Eman SE MM, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

SAS memperoleh 21,8 persen dan MJLW 9,6 persen. Menariknya, dari 16 nama yang disurvey yang berasal dari internal dan eksternal Partai Golkar, nama Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll JA Senduk SH berada di urutan ketiga dengan raihan 16 persen.

Hasil survey PusDeHAM Surabaya
Hasil survey PusDeHAM Surabaya

Hasil survey diumumkan DPD II Partai Golkar Tomohon Selasa (23/6/2020) di Sekretariat Partai Golkar Tomohon atas instruksi DPD I Partai Golkar yang hanya dihadiri 2 bakal calon yakni JGE dan MJLW. SAS tidak memenuhi undangan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Ke-22 nama yang disurvey di posisi Wali Kota adalah Jilly Gabriella Eman SE MM, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Syerly Adelyn Sompotan, Caroll JA Senduk SH, Drs Jhonny Runtuwene, Wenny Lumentut SE, Djemmy J Sundah SE, Sherly Tamuntuan, Robert Pelealu, Roland Roeroe, Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Gregorius James Pengky Wewengkang, AKBP (Purn) Thonny Salawati SH, Rita Tamuntuan, Erens D Kereh AMKL serta  Noldie Lengkong.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Tomohon Piet HK Pungus SPd didampingi Sekretaris Frets Keles ST mengungkapkan, Lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar yakni PusDeHAM Surabaya adalah satu-satunya lebaga survey yang ditunjuk DPP Partai Golkar dan dilaksanakan oleh DPD I Partai Golkar Sulut untuk survey di Kota Tomohon.

‘’Tak ada Lembaga survey lain. Dan, hasilnya seperti ini. Masih ada survey selanjutnya dan kita tunggu saja bagaimana hasilnya. Kepada para bakal calon agar terus melakukan sosialisasi di masyarakat,’’ tukas Pungus. (ark)

Add Comment