Warokka: Sentra Kuliner Milenial Bantu Pelaku UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Warokka: Sentra Kuliner Milenial Bantu Pelaku UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sentra IKM/UMKM Kuliner Milenial yang disediakan oleh Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) saat ini telah menjadi tempat nongkrong baru bagi masyarakat dari segala lapisan umur.

Sentra kuliner yang berlokasi di God Bless Park (Taman Berkat) tersebut, menyediakan berbagai makanan dan minuman serta souvenir dengan harga terjangkau yang dijual oleh berbagai IKM/UMKM yang ada di Kota Manado.

Kepala Disperindag Kota Manado Hendrik Warokka mengatakan, saat ini ada 19 pelaku UMKM di sentra kuliner tersebut, dengan 27 yang mendaftar.

Baca Juga:
1 of 867

“Setiap pengunjung yang masuk di sentra kuliner ini harus menjalankan protokol kesehatan, tempat duduknya juga diatur ada kaca (di tengah), orderannya lewat aplikasi WhatsApp, bayar pun diusahakan non tunai,”kata Warokka, Kamis (18/6/2020).

Ia menyebut, Sentra IKM/UMKM Kuliner Milenial ini merupakan inisiatif dari Wali Kota G.S Vicky Lumentut untuk membantu para pelaku UMKM yang kesulitan karena terdampak covid-19.

“Mereka ini menjadi salah satu yang sangat terdampak karena pandemi (covid-19) ini. Jadi kami membantu mereka dengan menyediakan sarana bagi mereka untuk menjual produk-produk mereka,”jelas Warokka.

Ia menambahkan, ke depan fasilitas seperti TV dan AC akan ditambah di lokasi tersebut untuk memberi kenyamanan lebih bagi para pengunjung yang datang.

“Mudah-mudahan dengan akan ditambahnya fasilitas ini akan menarik lebih banyak pengunjung yang datang,”tukas Kepala Disperindag Kota Manado Hendrik Warokka.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.