Talumewo Wakili Bupati ROR Dampingi Gubernur Olly di Pencanangan Gerakan Percepatan Olah Tanam dan Olah Padi

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wenny Talumewo
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wenny Talumewo, ketika mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Pencanangan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Penanaman Padi Masa Tanam ke-II Tahun 2020, di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wenny Talumewo, wakili Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, pada Pencanangan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Penanaman Padi Masa Tanam ke-II Tahun 2020, di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Rabu, (17/6/2020).

Adapun Tema dari kegiatan ini adalah Strategi Ekonomi Sektor Pertanian (Pangan) ditengah Pandemi Covid-19 Sulawesi Utara.

Pencanangan ditandai dengan penanaman padi masa tanam ke-II dilanjutkan dengan pengolahan lahan menggunakan traktor secara langsung oleh Gubernur Olly.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyerahkan secara simbolis bantuan Benih Jagung Hibrida kepada kelompok tani Zeeper desa Simbel dan kelompok tani Sukamaju desa Makalelon.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Nofly Wowiling, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Yeittij Roring, Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa, Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo, dan Tim pelaksana kegiatan gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi di kabupaten Minahasa. (rom)