Tanam Padi dan Panen Cabai di Minahasa, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Giatkan Gerakan Sentuh Tanah

olly dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, ketika melakukan penanaman padi dalam rangka pencanangan gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi masa tanam kedua tahun 2020 di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, dan memanen cabai di Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan penanaman padi dalam rangka pencanangan gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi masa tanam kedua tahun 2020 di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, dan memanen cabai di Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Rabu (17/6/2020).

Agenda dengan tema strategi ekonomi sektor pertanian ditengah pandemi Covid-19 ini, diselenggarakan atas kerjasama HKTI Minahasa, KSU Tibo Mapalus Sulut, Patricia Group dan BM-RD.

Gubernur Olly yang turut didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, menyatakan dukungan penuh dari Pemprov Sulut kepada kelompok tani di Sulut untuk mewujudkan ketahanan pangan di Sulut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sulut khususnya bagi para petani, untuk mengiatkan gerakan sentuh tanah,” ujarnya.

Olly juga mengajak masyarakat untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif dengan tanaman pangan. Kebutuhan pangan warga di tengah pandemi Covid-19 dapat berhasil dengan peran aktif masyarakat mendukung program ketahanan pangan.

“Kita selalu betul-betul siap menghadapi situasi kondisi saat ini begitu juga tanaman holtikultura sayur-sayur. Hari ini kita datang ke kebun cabai, kita melihat hasil tanaman masyarakat yang sudah bagus,” ungkapnya. (ton)