Diutus Tomohon, Kingjordan dan Gabriella Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi

Kingjordan dan Gabriella, Paskibraka Tomohon yang lolos ke tingkat provinsi
Kingjordan dan Gabriella, Paskibraka Tomohon yang lolos ke tingkat provinsi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tahun 2020 ini, Kota Tomohon berhasil menempatkan 2 utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari empat utusan (2 pasang), hanya dua (1 pasang) yang dinyatakan lolos seleksi yang dilaksanakan 11 dan 12 Juni 2020. Jumlah ini sama dengan 12 kabupaten dan kota lainnya di Sulut yang menempatkan 2 wakilnya. Sementara Kabupaten Sitaro dan Minahasa Selatan untuk tahun ini tidak ada utusan di Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai surat dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Utara bernomor 259/DISPORA/VI/2020, ditetapkan 26 Calon Paskibraka, masing-masing 13 pasang berasal dari 13 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara.  Untuk Putra, Tomohon meloloskan Kingjordan H Lijud semantara putri Gabriella I Manengkey.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kadispora Kota Tomohon Florensianus Ventje Karundeng meminta kepada kedua utusan tersebut untuk melaksanakan sebaik-baiknya tugas yang akan dieman nanti saat bertugas pada kegiatan-kegiatan penting di Sulawesi Utara.

‘’Ya, sesuai permintaan provinsi, setiap kabupaten dan kota mengutus dua pasang terdiri dari dua putra dan dua putri. Syukurlah Tomohon bisa menempatkan dua orang sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara,’’ ujar Karundeng didampingi instruktur yang juga Purna Paskibraka Alva Mait dan Joudi Pangemanan SH. (ark)

Add Comment