Lord Malonda Lantik 810 PPS di Minahasa

KPU Minahasa
Ketua KPU Minahasa, Lord A Ch Malonda.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Lord A Ch Malonda, melantik dan mengambil sumpah 810 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 di kabupaten Minahasa, Senin (15/6/2020).

Malonda dalam sambutan mengatakan, 810 PPS ini akan bertugas di 270 Desa dan Kelurahan di 25 Kecamatan di Minahasa.

“Laksanakan tugas kedepan dengan menggunakan teknologi, guna menghindari kontak fisik. KPU nantinya akan menyiapkan alat-alat perlengkapan untuk pencegahan Covid 19 seperti masker, sarung tangan, dan handsanitezer,” ujarnya.

Menurut Malonda, seluruh tahapan Pilkada 2020 akan dilakukan secara virtual. Oleh karena itu, semua PPS harus membiasakan diri dengan menggunakan teknologi.

“Jangan gaptek, jika belum mahir tetap belajar dan berusaha,” terang Malonda.

Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh yang turut memberikan sambutan, memberikan apresiasi kepada KPU Minahasa yang telah membuat sejarah dalam pelantikan PPS.

“Tidak mudah menggelar acara seperti ini ditengah situasi Covid 19. Selamat bertugas buat semua PPS anda telah turut mengukir sejarah hari ini. Saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada semua aturan yang berlaku,” ujar Umboh.

Sementara Komisioner KPU Minahasa Pieter Mawikere, mengatakan, pelantikan anggota PPS dibagi dua sesi yakni sesi pertama PPS di wilayah 1, 2, dan 3 dimulai pukul 15.00 wita dan sesi kedua PPS di wilayah 4 dan 5 dimulai pukul 17.00 wita.

Hadir juga pada pelantikan tersebut, komisioner KPU Lidia A Malonda, Rendy Suawa, dan Chrish Ngantung, Sekretaris KPU Meidy Malonda. (rom)